Kamis, 22 April 2010

GRAVITASI CINTA

Cinta selalu ada dan akan selalu terjadi, antara dua insan yang berbeda. Pada dasarnya ketertarikan hanya terjadi pada sesuatu yang berlawanan. Karena akan tercipta keteraturan, saling melengkapi dan menguatkan.
Hukum Gravitasi juga terjadi antara dua materi yang berbeda. Ketertarikan ini akan semakin kuat mana kala jarak yang memisahkan ke dua materi yang berbeda ini sangat pendek. Sebaliknya gaya gravitasi, gaya tarik-menarik dua materi akan semakin lemah jika jarak yang memisahkan keduanya begitu jauh.

F = G m m / R (kuadrat)
Gaya gravitasi (gaya tarik menarik dua materi) F, berbanding terbalik dengan kuadrat jarak ( R2) dua materi berbeda, m dan M. Semakin besar R, maka semakin kecil nilai F nya, artinya gaya tarik F begitu kecil, sebaliknya semakin kecil R maka gaya gravitasi F akan begitu besar.
Sobat cinta, cinta juga seperti itu, anggap saja M sebagai seorang laki-laki dan m sebagai wanita. Jika keduanya semakin jauh maka ketertarikan atau perasaan cinta niscaya sangat kecil, gaya tarik cinta begitu lemah.
Namun, jika kita begitu dekat dengan kekasih kita, hati kita seolah dekat banget, niscaya kisah cinta kita begitu harmonis, cinta terasa begitu hebat dan besar. Sedangkan G merupakan konstanta gravitasi atau konstanta tarik-menarik, sebuah alat atau media untuk melengkapi hukum ketertarikan. Nah, dalam hubungan cinta, hubungan antara M dan m maka G sangat penting.
Kita akan menganggap tetapan G sebagai media juga untuk mempermudah suatu hubungan, anggap saja G sebagai alat komunikasi seperti handphone, sehingga kita bisa mengirim sms, telpon dan chating. Dengan adanya G maka komunikasi akan semakin mudah. Itu kenapa G diperlukan dalam hukum cinta, G akan mempermudah hubungan ketertarikan cinta.
Oke best lover, jaga jarakmu, dekatkan hatimu dengan kekasihmu. Dan jangan buat jarak memisahkan sehingga cinta terasa begitu jauh. Begitu juga kisah kita dengan Allah, jangan sampai jarak memisahkan kita jauh dari cinta Nya, gunakan selalu G, untuk media berdzikir mengingatnya. Dan sesungguhnya Allah begitu dekat dengan orang-orang yang selalu menggunakan G, selalu mengingat pada Nya. Dan rasakan energi cinta yang dahsyat kepada Nya, dan akan lebih dahsyat lagi jika Allah pun mencintai kita.

M. Akrom Arromy : Cinta dalam, Kaidah Fisika, 2008.

0 komentar: